SMK yang menyelenggarakan program pendidikan keahlian di bidang Teknik Informatika dan Komputer, bidang MULTIMEDIA.
creative - inovatif - religius - profesional
+622518291571

Sidang Praktek Kerja Industri Tahun 2023

SMK IT Napala telah melaksanakan sidang praktik kerja industri (Prakerin) tahun ajaran 2023 – 2024. Kegiatan yang dilangsungkan selama 2 hari yaitu Kamis 30 November 2023 dan 02 Desember 2023 ini, dilaksanakan di sekolah SMK IT Napala, Desa Ciderum, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Kepala SMK IT Napala, Kholifatul Husna Asri mengatakan pelaksanaan kegiatan ini menjadi salah satu tonggak bersejarah bagi para siswa-siswi yang telah menjalani masa Prakerin di berbagai industri maupun perusahaan.

“Alhamdulillah, saat Prakerin mereka penuh semangat dan antusias. Bahkan, para siswa – siswi kami mempresentasikan pengalaman dan pembelajaran yang didapat selama masa prakerin kepada para dewan penguji yang terdiri dari 2 guru pembimbing, perwakilan dari industri terkait dan pihak luar lainnya,” kata Kholifatul Husna Asri.

Sebagai Kepala Sekolah, sambung Kholifatul, tentunya menjadi kebanggaan atas capaian yang diraih para siswa dalam menghadapi sidang tersebut.

Karena, selain mampu mengasah keterampilan teknis, mereka juga bisa mengembangkan kemampuan berkomunikasi dan pemecahan masalah yang sangat diperlukan di dunia kerja.

“Ini memjadi suatu kebanggaan tersendiri, 42 siswa – siswi kami telah melaksanakan sidang praktik kerja industri. Semua dapat menunjukan dedikasinya dalam menjawab pertanyaan-pertanyaan dari dewan penguji,” ungkapnya.

Ditegaskannya, sidang ini tidak hanya menjadi evaluasi akademis, tetapi juga kesempatan bagi siswa – siswi untuk menunjukkan sikap dan nilai-nilai kepemimpinan yang telah mereka kembangkan.

“Intinya, sebagai bagian dari persiapan, para siswa – siswi SMK IT Napala telah menjalani berbagai bimbingan dari guru pembimbing lapangan dan laporan. (***)